serba salah

tokek….tokek….tokek…. pagi sudah mulai tiba, Awan yang awalnya berwarna hitam, sudah berubah pelan pelan menjadi keemasan, tandanya sang surya mulai menampakkan diri ke semesta ini. Sang suryanya bukan yang di film shani tapinya.

Belakangan ini udara menjadi lebih sejuk, tidak seperti sebelumnya yg terasa panas menyengat, seperti si laknat. Sehingga ketika tidur mesti pake ac. Air iCe yang di taruh di dalam ember terus dikipas pake angin biar suejuk. Udara pun terasa fresh sueger. Enaknya suasana gini duduk di depan teras, sambil menunggu kopi buatan bini yang tidak berbikini di pagi hari. Enaknya tuh ketika baru bangun, disebelah ada orang, lagi rebahan arah ke samping, berambut panjang, berbaju putih. Baru noleh hiii ternyata kuntilanak. Baru maw di mik pok neh, kecele. Gara gara film kuntilanak 2 si ini, jadi kebayang bayang.

Normalnya di usia seperti aku ini yang kian senja seperti sang kala beranjak menua, harusnya ada sosok wanita yang disebelah menemani. Bukan bantal guling yang penuh noda noda tak berdosa. Enaknya kan pagi bangun, sreetttt, tepuk tepuk pundak bini, sambil cium nafasnya yang wangi kayak naga.. trus bilang, “Yang hari ini kamu tampak lebih cantik, lebih wangi.” Gitu kan, biar maw dibuatin kopi. Pdahal belum sikatan, nu pelisan. Tetep aja dibilang cantik hahahahahaha

Memang ini merupakan bayangan masa depan yang belum juga terealisasi hingga kini, sampe piala dunia sudah memasuki babak semifinal mempertemukan 4 negara, prancis, belgia, inggris dan kroasia. Belum juga bertemu dengan wanita yang bakal di bangunin tiap pagi di tempat tidur.  Mungkin memang belum waktunya, ditunggu aja. Tunggu hingga padi padi semakin menunduk, tanda sudah siap dipanen. Tunggu daun daun kaktus yang basah karena embun di pagi hari, tunggu hingga dagang siomay berkelamin ganda.

Tau ngga apa ngga enaknya masih single di usia sekarang, jadi seba salah tawang ci. Contohnya gini, misal, jalan sama ponakan, masih cantik, muda. Ini cuma jalan aja, biar ada nemenin. Udah dah dinilai negatif. Dibilang suka, dibilang karna ngga laku laku akhirnya deketin ponakan sendiri. Kleeee cang nu waras nok. Aku masih waras, aku bukan pedofilia. Walau aku tau emang cantik sih hahahahahaha.

Jalan ama sodara cewek dah dibilang kayak pacaran, kemana mana berdua, ke vihara berdua, maksudnya sih sendiri aja biar bisa ketemu siau ce apa namanya tuh. Biar dikira sendiri. eh kamu jomblo ya, jomblo mesum kan, yg tiap kali liat wanita hidungnya berair dan membesar, trus dari mulutnya keluar air. Loe pikir gwa pat kay cukk, loe pikir gwa babi. Ngga segitunya kali, gwa ini kan siluman laba laba.

Punya ponakan cowok kecil, kemana mana diajak, main, jalan. Dibilang pedofilia lagi. Klee.. kenapa orang selalu berpikiran negatif sama orang yg masih single ya.Apakah ini karena efek tik tok, ato sosial media. Dimana orang dengan gampangnya memberikan informasi yang belum tentu kebenarannya, ato orang bebas mengumpat orang lain, ato orang cuma memanfaatkannya untuk pencitraan biar seolah olah dinilai baik. Foto nenek nenek tua, lagi jualan sabun di jalan, ato lagi mungut mungut sampah. Trus komen “aduhhh,, kasian ya nenek ini semeton, coba bantu beli sabunnya ya, terus sabunin neneknya biar bersih dan wangi.”  Kleeee, klo berbuat baik ngga usah loe pamerin cuk. Kalo loe mandi pake sabunnya si nenek terus dipamerin itu baru namanya fenomenal. “Eh sahabat medsos, hari ini aku beli sabun dari nenek tua di lampu merah, nah ini sabunnya, ni… aku pake mandi ya, ni liat liat…” gitu dong, porno loe.

Jalan sama cowok berdua ke abian center, liat pembukaan PKB, sama sama single, udah di komen, “jalan sama siapa? , ohh ama temen cowok. ihhh kok cowok sii, jomblo juga ya, iya kenapa?  astaga, kalian homo?”  Bak pikir, masak jlan ama temen cowok dibilang homo, padahal udah ngga pegangan tangan.

jadi serba salah kan. gini dah akibat jadi single, pas malam minggu rumah lampunya dimatiin jam 9 malam, terus ada yg liwat, di komenin. “Mih, jam segini udah tidur, ngga malam mingguan?”  dengerin komen ini dah, agak tis tis gimana kupingnya, udah tau orang single misi bilang, ngga malam mingguan? jeg mekite ngempug pake lesung. hahahahahahaa. Itu lampu mati karena emang lagi keluar, nongkrong di depan matahari mall, liat mbak mba spg yang pulang malem, yg masi wangi, yang make upnya masih ngga luntur karna pake make up permanen ngga bisa dihapus, besok tetep kayak gitu lagi payasannya. Ngongkrong depan mc d, sambil makan es krim sundae, colek..colek… ditelan, sambil liat motor lewat, ngeengggggggg, gitu aja sampe subuh, hahahahahaha seng ngelah gae ape..

ya jadi harap maklumi lah ya, aku ini single bukan berarti aku ini sembarangan, aku masi tau norma norma kehidupan yang diajarkan waktu sd, smp dan sma lewat pendidikan moral pancasila ato pmp. Penting ternyata ci pelajaran ini, kok dihilangin ya. aku ngga serendah itu, walopun tubuhku ngga tinggi tinggi amat, aku ini cuma single, gitu tok !

One thought on “serba salah

Leave a comment